Sunday, February 22, 2009

Kiamat Di Depan Mata

Apa pendapat mu tentang kiamat ?? Kapankah kiamat itu datang ?? Siapkah kita menghadapinya??...
Mati adalah juga kiamat.. Bencana juga kiamat.. Yg kita bicarakan sekarang adalah berahirnya semua kehidupan d muka bumi ini. Nabi Muhammad SAW telah menggambarkan kapan terjadinya kiamat lewat hadis2 beliau. Tapi beliau tidak pernah mengatakan waktu tanggal dan tahun.. Yg pasti kiamat itu datang secara tiba2 dan tanpa disadari. Pada hari itu tidak diterima lagi setiap tobat manusia. Tapi akhir - akhir ini banyak sekali ramalan2 tentang hari kiamat itu. Sebagian dari mereka bahkan telah menentukan tahun dan tanggalnya. Tidak percayakah anda? Coba anda buktikan sendiri dengan meluangkan waktu ketoko2 buku. Banyak sekali buku serial akhir zaman yg sangat mengejutkan. Salah satu contohnya buku karya jaber bolusi (2014 kiamat). Bagai mana pendapat anda tentang hal2 seperti ini. Semoga buku2 ini tidak mempengaruhi kehidupan kita sehari2. Kenapa demikian.? Saya kawatir dgn bacaan seperti ini akan mempengaruhi pikiran kita hingga tak bgtu semangat lagi dlm beraktifitas seperti biasa. Merasa kiamat udah begitu dekat jd buat apa kerja nyari uang bikin rumah atau segala macamnya toh bentar lagi kiamat. Saya ingat hadis nabi yg saya dengar dari uztad yg ceramah d mesjid.. Seandainya di tangan mu ada biji khurma, tanamlah iaa meski kamu tau besak akan terjadi kiamat. Jadi artinya mukin seperti ini. Walaupun kita tau besok kiamat janganlah berputus asa.. Dan kata nabi, carilah harta oleh mu seaakan2 kamu akan hidup selamanya. Dan beribadahlah kamu seaakan2 besok kamu akan mati.
Klwpun kiamat sudah dekat yg pasti kita msh punya waktu untuk berbenah diri kembali ke jalan Allah SWT. Mari kita sama2 berbuat kebajikan.
pada dasarnya dunia ini sungguh sudah sangat tua.. Dan satu demi satu hadis nabi tentang akhir zaman sudah kelihatan. Semoga kita termasuk orang2 yg beruntung amin....
By dula roy

No comments:

Post a Comment